Sabtu, 02 Maret 2019

SMP NEGERI 3 MUTIARA MELAKSANAKAN UTS DAN UAS SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Semester Genap ini, SMP Negeri 3 Mutiaraakan mengadakan serangkaian kegiatan evaluasi. Selain Ulangan Harian yang dilakukan mandiri oleh pendidik, sekolah juga melakukan kegiatan evaluasi terjadwal, yaitu UTS dan UAS.

1. Ulangan Tengah Semester
Ulangan tengah semester merupakan kegiatan terjadwal oleh satuan pendidikan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan ulangan tengah semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut. Bentuk Ulangan Tengah Semester selain tertulis dapat juga secara lisan, praktik/perbuatan, tugas dan produk. Tahun ini UTS/PTS pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 14  Maret 2019.

2. Ulangan Akhir Semester (UAS)
Ulangan akhir semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di akhir semester Genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester Genap. Cakupan ulangan akhir semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester tersebut. Ulangan akhir semester dapat berbentuk tes tertulis, lisan, praktik/perbuatan, pengamatan, tugas dan produk.

Pelaksanaan: 20 s/d 26 Juni 2018 dan UAS kelas 9 tanggal 8 s/d 13 April 2018 
sedangkan Ujian Nasional mulai tanggal 22 s/d 25 April 20188
SMP Negeri 3 Mutiara melaksanakan UNBK ke dua kalinya dalam tahun ini dengan menumpang di SMAN 1 Mutiara , semoga dapat berhasil dengan baik,
Dimohon kepada semua guru untuk berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah, sekolah ini akan menuju sekolah yang berkarakter dan Hijau sekolahnya, sehat siswa dan gurunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar