Selasa, 26 Februari 2019

Syahfawi, S.Pd. M.Si sebelumnya Kepala SMPN Unggul Sigli dimutasi Menjadi Kepala SMPN 3 Mutiara.

Syahfawi, S.Pd. M.Si sebelumnya Kepala SMPN Unggul Sigli dimutasi Menjadi Kepala SMPN 3 Mutiara.

Pada tanggal 28 Januari 2019, sudah terjadi mutasi dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, salah satu kepala sekolah adalah Syahfawi, S.Pd.M.Si. beliau adalah Kepala sekolah Berprestasi tahun 2018 tingkat Kabupaten.
saat ini beliau sudah masuk tugas di SMPN 3 Mutiara, dengan antar tugas pada hari hari rabu, yang diikuti oleh guru SMPN Unggul Sigli beserta kpala yang baru mengantar ke SMPN 3 Mutiara.
mulai Hari Kamis beliau sudah masuk tugas di SMPN 3 Mutiara. beliau adalah seorang kepala sekolah yang mempunyai Visi pembaharu atau inovatif dalam membangun sekolah menjadi sekolah yang unggul, berbekal dengan pengalaman di sekolah unggul beliau inginmenerapkan program-yang inovatif disekolah SMPN 3 Mutiara. terlihat dengan diawal minggu  beliau bertugas dalam Upacara bendera pertama beliau ingin sekolah SMPN 3 Mutiara menjadi sekolah yang Bersih, Hijau, Asri dan Sehat, dengan Motto ( BERHIAS). ini sangat jelas sekali bahwa memang sekolah ini punyai visi sesuai dengan visi yang ingin divapai pada masa sebelumnya. namun melihat kondisi sekolah yang sangat bagus seliau ingin menyegarkan kembali program tersebut, sehingga semua warga sekolah akan bergairah kembali dalam mencapai tujuan Pendidikan. 
Visi sekolah : Berprestasi berdasarkan IPTEK dan IMTAQ yang berwawasan Lingkungan: ini akan dapat dilaksanakan dengan semua warga sekolah yang bahu membahu untuk mencapai impian tersebut.
 pada minggu yang kedua beliau terus membawakan pembaharuang dengan mengadakan rapat dengan dewan guru dan komite sekolah, dengan Program Kerja Sekolah Tahun 2019. kemudian beliau melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan semua warga sekolah untuk dapat merubah wajah sekolah menjadi yang hijau dan sehat.

Misi Sekolah
  1. Mengembangkan sikap dan perilaku religius kepada seluruh warga sekolah baik berada di dalam maupun diluar sekolah.
  2. Mewujudkan managemen berbasis sekolah yang kuat
  3. Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang mampu dan tangguh.
  4. Mewujudkan prestasi akademik yang kompetetif di tingkat kabupaten.
  5. Mewujudkan kemampuan seni yang tangguh dan kompetitif.
  6. Mewujudkan prestasi olah raga yang tangguh dan kompetetif.
  7. Mewujudkan pengamalan nilai-nilai agama bagi kehidupan peserta didik.
  8. Mewujudkan kepramukaan yang menjadi suri tauladan.
  9. Mengembangkan sikap jujur, disiplin, toleran, bertanggung jawab, terhadap semua warga sekolah.
  10. Mengembangkan bertutur kata dan sikap sopan santun, ramah, saling menghargai dan menghormati terhadap semua warga sekolah.
  11. Mengembangkan sikap kebiasaan hidup bersih dan cinta lingkungan terhadap semua warga sekolah.
  12. Melestarikan fungsi-fungsi lingkungan hidup melalui pembelajaran terintegrasi.Mewujudkan pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan dalam kegiatan ekstrakurikuler.

1.      Tujuan Sekolah
  1. Sekolah memiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang beriman dan bertaqwa serta taat menjalankan ibadah sesuai agama yang dianutnya.
  2. Sekolah memenuhi akan mutu, akses dan tata kelola pendidikan yang baik.
  3. Sekolah mampu memberikan layanan administrasi yang tertib dan akuntabel.
  4. Sekolah memiliki perangkat kurikulum yang lengkap dan berwawasan lingkungan.
  5. Sekolah memiliki tenaga pendidik yang mampu menyusun Silabus, RPP serta pedoman penilaian sesuai Standar pendidikan Nasional.
  6. Sekolah memiliki tenaga pendidik yang mampu menyelenggarakan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik dan dengan pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) maupun PAIKEM (Pendekatan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan ) sesuai standar proses.
  7. Sekolah memiliki tenaga pendidik yang mampu melakukan penilaian authentik dengan berbagai cara sesuai standar penilaian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar